Sunday, January 6, 2013

Terimaksih untuk para sahabat ....


Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah sungguh tak terasa kita sudah memasuki tahun baru 2013, memang agak terlambat untuk saya mengucapkan “Selamat Tahun Baru”, pada kawan-kawan sekalian, Semoga Allah SWT mengabulkan segala hajat yang belum tercapai, memantapkan iman, menguatkan hati, melapangkan rizki, dan menerima segala amal baik dan mengampuni kesalahan-kesalahan yang yang tak sengaja maupun sengaja yang kita lakukan di tahun yang lalu.

Sungguh tak terasa bagai saya, yang menulis di blog saya ini – Zarkasy van Bulungan Dll-, sudah berjalan sejak tahun 2009 hingga sekarang, cukup banyak juga tulisan yang saya upload sebagai bagian dari kecintaan saya pada khazanah seni, sejarah dan Budaya lokal Bulungan.

Namun saya sadari di balik itu, saya tak berarti apa-apa tanpa dukungan para sahabat yang sudi membaca blog saya yang sederhana itu, sungguh ucapan terimaksih dan syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, Shalawat dan Salam pada Nabi Muhammad Saw, begitupula kepada para Habaib, -khususnya Habib Idrus Bin Salim Al-Jufrie dan Habib Abdul Qadir bin Saleh Al-Idrus-, kepada kedua orang tua saya dan keluarga yang selalu mendukung, para mentor dan nara sumber yang luar biasa, tentunya juga para sahabat sekalian.

Sebenarnya menceritakan sejarah bulungan bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk seorang otodidak seperti saya, namun saya yakin bahwa belum terlambat untuk menggali khazanah lokal yang kita miliki, bagi saya Bulungan tak akan hilang walau telah cukup keras dipukul oleh waktu.

awalnya banyak yang pesimis bahwa sejarah bulungan tak akan banyak digali karena banyaknya hilang referensi kesejarahan akibat insiden 1964, tapi bagi saya sejarah dan budaya masih bisa digali, walaupun hanya puing-puing itu yang diberikan untuk saya, karena sejarah adalah kisah manusia, maka tak hanya yang tertulis namun juga yang “terucap” adalah kisah yang dapat digali terus layaknya harta karun yang berharga. 

Saya berharap dukungan dan kritikan para sahabat terus menemani saya dalam menulis sejarah, seni maupun budaya lokal bulungan yang kita cintai ini. terimaksih banyak atas apa yang telah kita lalui selama ini, kepada para sahabat saya ucapkan terimaksih ...
Load disqus comments

0 comments